Cara menangkal ILMU hitam,tenung,santet dsb. Bag 2

Di posting oleh Dadang Kustiawan pada 03:25 PM, 08-Mar-12

Di: menambah keImanan

Assalamualaikum,wr,wb.
selamat siang selamat berjumpa lagi sahabat MWBku semua lama saya ngga update dan nengok blog ini tapi untuk kali ini saya akan mencoba menguraikan postingan saya yg sempat tertunda yaitu tentang cara menangkal Ilmu Hitam tenung dan santet

disini
post dulu yang sempat tertunda beberapa waktu lalu, baiklah supaya tidak menyita pemakaian data saya akan mulai.
Ilmu Hitam santet tenung sihir atau apa pun itu namanya tetap saja itu semua ber asal dari syetan karena Allah dan Rosulnya tidak pernah menyuruh belajar tentang sihir dsb nya apa lagi mengajarkannya.
Menangkal sihir/Ilmu Hitam ternyata banyak sekali macam nya mulai dari tukang-tukang ramal yang mengaku dirinya sebagai tabib, dan bisa mengobati orang sakit yang terkena sihir dengan jalan sihir lagi atau perdukunan,Mereka kini banyak menyebar di berbagai negeri dan pelosok;orang-orang awam yang tidak mengerti sudah banyak menjadi korban pemerasan mereka.
Maka atas dasar ini lah saya ingin menjelaskan tentang betapa besar bahayanya terhadap kita sebagai umat Islam,ketergantungan kepada selain Allah dan bahwa hal tersebut bertolak belakang dengan perintah Allah dan RasulNya.
Dengan memohon pertolongan Allah saya katakan bahwa berobat dibolehkan menurut kesepakatan para ulama. Seorang muslim jika sakit hendaklah berusaha mendatangi dokter yang ahli, baik penyakit dalam, pembedahan, saraf, maupun penyakit luar untuk diperiksa apa penyakit yang dideritanya. Kemudian diobati sesuai dengan obat-obat yang dibolehkan oleh syariat Agama sebagaimana yang dikenal dalam ilmu kedokteran. Dilihat dari segi sebab dan akibat yang biasa berlaku, hal ini tidak bertentangan dengan ajaran tawakkal kepada Allah dalam Islam. Karena Allah telah menurunkan penyakit dan menurunkan pula obatnya. Ada di antaranya yang sudah diketahui oleh manusia dan ada yang belum diketahui. Akan tetapi Allah tidak menjadikan penyembuhannya dari sesuatu yang telah diharamkan kepada kita umat Islam
Oleh karena itu tidak dibenarkan bagi orang yang sakit, mendatangi dukun-dukun yang mendakwakan dirinya mengetahui hal-hal ghaib, untuk mengetahui penyakit yang dideritanya. Tidak diperbolehkan pula mempercayai atau membenarkan apa yang mereka katakan, karena sesuatu yang mereka katakan mengenai hal-hal yang ghaib itu hanya didasarkan atas perkiraan belaka, atau dengan cara mendatangkan jin untuk meminta pertolongannya kepada jin tersebut sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Dengan cara demikian dukun-dukun tersebut telah melakukan perbuatan-perbuatan kufur dan sesat.
Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam menjelaskan dalam berbagai haditsnya sebagai berikut :
Imam Muslim meriwayatkan dalam kitab Shahih Muslima bahwasanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda : Barangsiapa mendatangi arraafa (tukang ramal)?? kepadanya, tidak akan diterima shalatnya selama empat puluh hari.
Dari Abu Hurairah radhiallahu anhu dari Nabi Shallallahu alaihi wa sallam, beliau bersabda:Barangsiapa yang mendatangi kahin (dukun) dan membenarkan apa yang ia katakan sungguh ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.(HR. Abu Daud).
Dikeluarkan oleh empat Ahlus Sunan dan dishahihkan oleh Al-Hakim dari Nabi Shallallahu alaihi wa sallam dengan lafazh: Barangsiapa mendatangi tukang ramal atau dukun dan membenarkan apa yang ia katakan, sungguh ia telah kafir terhadap apa yang diturunkan kepada Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
Dari Imran bin Hushain radhiallahu anhu, ia berkata:Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda:
Bukan termasuk golongan kami yang melakukan atau meminta tathayyur (menentukan nasib sial berdasarkan tanda-tanda benda,burung dan lain-lain),yang meramal atau yang meminta diramalkan, yang menyihir atau meminta disihirkan dan barangsiapa mendatangi peramal dan membenarkan apa yang ia katakan, maka sesungguhnya ia telah kafir terhadap wahyu yang diturunkan kepada Muhammad Shallallahu alaihi wasallam.(HR. Al-Bazzaar,dengan sanad jayyid).
Hadits-hadits yang di atas menunjukkan larangan mendatangi peramal, dukun dan sebangsanya,
larangan bertanya kepada mereka tentang hal-hal yang ghaib, larangan mempercayai atau membenarkan apa yang mereka katakan, dan ancaman bagi mereka yang melakukannya.
Oleh karena itu kita harus menjauhi hal-hal yang di sebutkan diatas, lalu bagaimana kita bisa menangkal Ilmu sihir,tenung, dsb nya kalau tidak dengan cara itu
Nah cara menangkal dengan jalan yang di Ridhoi oleh Allah dan yaitu dengan cara yang ada dalam Al-quran yaitu dengan cara yang Haq mungkin saya tidak akan membahas untuk sekarang ini karena jari sudah tidak mengizinkan lagi mudah-mudahan besok atau lusa saya pasti meneruskan penulisan artikel ini.
Wassalam...

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

13 tanggapan untuk "Cara menangkal ILMU hitam,tenung,santet dsb. Bag 2"

Zen's pada 05:27 PM, 08-Mar-12

assalamualaikum, oke lur lanjutkan..

Iman Ae "C_Pecundang" pada 09:20 PM, 08-Mar-12

nyimak we lur.. Teu ngarti ach.. sad

『MARKON』 pada 01:33 AM, 09-Mar-12

skrg kan bnyak kyai ato ustads yg praktek sbg paranormal tu gmna sob trs kalo qt mendtangi mereka hkmnya gmna sob? Mator tengkyuw

Dadang Kustiawan pada 09:23 AM, 09-Mar-12

Lah itu semua berbalik kepada pandangan kita terhadap seorang ustadz apa kita memandang gelar atau memandang kebenaran, kalau kita memandang gelar ya kita termasuk orang yang menduakan Allah tapi kalau kita memandang kepada kebenaran jangankan dari seorang ustadz dari seorang gelandangan pun patut kita turut,
Kita tidak memandang status yang kita pandang perintah Allah yang kita lihat.

Ryuzaki Uzumaki pada 10:52 AM, 09-Mar-12

Nyimak sob

Aly77 pada 02:10 PM, 09-Mar-12

Kunjungn siang kang, nambh ilmu nih, lanjutkan ,kunbl ea.

1001 Tips Trik MyWapBlog | adhy.heck.in pada 05:14 PM, 09-Mar-12

Nyimak sob...

Boyz_Rezpectt pada 01:05 PM, 10-Mar-12

komen heula kang,
nmbe baca..
biggrin smile

Yanz'rimba pada 07:50 PM, 10-Mar-12

nyimak ...

Dhani_99™ pada 03:53 AM, 11-Mar-12

mantap sob infonya tanks bnget y smile

Iyas pada 11:52 AM, 13-Mar-12

Nyimak wa http://iyaswap.virus.in

тяιзиιđαđ вυđιм▲и pada 07:37 AM, 14-Mar-12

kamana wae kang biggrin

Iyas pada 09:19 AM, 16-Mar-12

Mantap wa http://iyaswap.virus.in

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar